DropBox : Simpan Data Online

DropBox adalah penyedia layanan free file hosting yang mendukung direct linking / hotlink. Apa itu direct linking ? Yaitu mendownload langsung menuju ke file nya, tanpa harus membuka web dropbox, tanpa harus menunggu waktu tunggu. Pokoke Sekali klik langsung download…!!! Menurut Saya DropBox.Com sangat bagus, diatas rata-rata yang lain. DropBox.Com adalah penyedia layanan simpan file gratis yang terbaik daripada yang lain, karna sangat mudah dan praktis.
Begitu Anda klik link download tsb, maka langsung terhubung dengan file yg dituju.  Beda hal nya jika Anda mendownload file di rapidshare.com yang harus menunggu waktu sebelum mendownload file nya dan mendownload file di ziddu.com yang harus memasukan kode capatcha sebelum mendownload file nya. sungguh ribet bukan? tentunya Anda ingin yang mudah dan praktis ? DropBox Jawabannya.
Banyak keuntungan lainnya jika Anda menggunakan layanan free file hosting yang diberikan dropbox ini, Begitu Anda bergabung maka akan diberikan space gratis sebesar 2 GB. TAPI Anda BISA mendapatkan Bonus tambahan space lagi sebesar 250 MB jika bergabung melalui link referral saya. Sekarang Anda tinggal pilih, langsung daftar ke dropbox tanpa link referral atau mendaftar dropbox dengan link referral saya ini? Tanpa referral cuma dapat 2 GB lho.. Tapi dengan referral bisa dapat tambahan 250MB menjadi 2.25 GB. Kok cuma dapat 2.25 GB seh ? masih kurang kah ? OK, setelah anda bergabung di link referral saya, silahkan promosikan ke teman-teman Anda yang lain untuk bergabung, jika Ada yang bergabung di link referral Anda, maka Anda akan mendapatkan bonus tambahan space sebesar 250 MB untuk setiap orang yang bergabung di link referral Anda. Bonus tambahan space ini totalnya bisa sampai 8 GB. Jadi TOTAL space yang akan Anda dapatkan Adalah 10 GB, dengan perincian 2 GB free basic dan 8 GB bonus tambahan.
Apakah Anda..
  • Sering bertukar banyak file dengan teman / klien / rekan kerja.
  • Ingin berbagi file berukuran besar tapi kesulitan saat upload.
  • Sering gagal mengirim attachment di email dan harus mengulang dari awal.
  • Memiliki koneksi internet kurang stabil namun perlu sering mengirim file.
  • Butuh backup praktis untuk berbagai dokumen penting.
  • Ingin berbagi album foto dengan mudah.
  • Dan menginginkan berbagai kemudahan file sharing?
Dropbox adalah solusinya. Dropbox adalah fasilitas sharing file online yang bekerja di platform Windows, Mac dan Linux dengan 3 pilihan paket registrasi mulai dari Basic 2 GB (FREE), Pro 50GB dan Pro 100GB yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Saya pribadi menggunakan paket Basic, selain karena gratis juga karena kapasitas 2 GB sudah sangat cukup bagi Saya saat ini. Untuk memulai menggunakan Dropbox Anda bisa langsung download dan ikuti petunjuk selanjutnya.
Yang unik dari Dropbox adalah, ia bekerja melalui desktop Anda dalam bentuk folder seperti layaknya folder biasa dalam komputer Anda. Untuk mengupload file, Anda tinggal drag-and-drop atau copy-paste file ke folder Dropbox di komputer Anda dan otomatis akan tersinkronisasi dengan server Dropbox maupun komputer lain yang terhubung dengan akun Dropbox Anda. Praktis.
Karena Dropbox otomatis tersinkronisasi dengan akun Anda, apapun perubahan yang Anda lakukan dalam folder Dropbox di desktop Anda akan diaplikasikan juga pada akun online Anda dan pada semua komputer lain yang terhubung dengan akun Dropbox Anda. Perlu mengakses file dari komputer tanpa Dropbox? Tenang, Anda kan bisa login ke akun Dropbox Anda melalui web dan mengakses file manapun yang Anda inginkan, begitu juga sebaliknya jika Anda ingin mengupload file baru agar tersinkronisasi dengan komputer Anda yang lain.
Dropbox dapat mengidentifikasi perubahan yang terjadi pada file Anda sehingga hanya akan menambahkan perubahan yang dilakukan tanpa harus menimpa ulang seluruh file. Efisiensi ini membuat akses upload lebih cepat dan tentunya hemat bandwith. Dropbox juga bekerja seperti space backup yang mencatat semua aktivitas yang terjadi, bahkan Anda bisa mengembalikan file yang telah terhapus. Untuk melakukan ini Anda harus login ke akun Dropbox Anda melalui web.
Ok, sudah install Dropbox dan upload file, lalu bagaimana sharingnya?? Jika Anda ingin berbagi ke non-pengguna Dropbox caranyapun mudah: klik kanan pada file di dalam folder Dropbox yang ingin dibagi, pilih menu Dropbox lalu ‘Copy public link‘ dan paste ke email atau kemanapun Anda ingin berbagi.
Ini bagian favorit Saya, jika Anda ingin berbagi dengan sesama pengguna Dropbox, Anda bisa membuat folder khusus dan berbagi dengan mengundang teman ataupun rekan kerja Anda melalui email Dropbox mereka. Orang-orang yang diundang disebut Collaborators, mereka tidak akan punya akses ke Dropbox Anda selain dari folder yang Anda bagi ke mereka. Folder yang dibagi akan muncul di semua komputer para Collaborators, dan Anda sendiri tentunya. Penambahan maupun perubahan lain dalam folder ini akan otomatis tersinkronisasi ke semua komputer collaborators-nya, oleh karena itu Dropbox juga cocok untuk pekerjaan kolaborasi dan tim.
Untuk berbagi album foto di Dropbox Anda tinggal bisa folder-folder di dalam folder Photos di Dropbox. Folder yang Anda tambahkan di dalam sini akan otomatis menjadi kelompok-kelompok galeri yang dapat Anda bagi dengan orang lain baik pengguna Dropbox maupun non-pengguna dengan custom url yang telah disediakan.
http://andriworldwide.blogspot.com