Pengaman Mobil Sederhana


Terkadang pemilik mobil merasa gelisah saat meninggalkan mobilnya di tempat parkir. Hal ini dapat dimaklumi mengingat angka pencurian mobil saat ini sangat luar biasa tingginya. Sebenarnya teknologi untuk mengamankan mobil sudah dibuat sedemikian rupa. Misalnya saat kita membeli mobil, sudah dipastikan Alarm (Remote) sudah include didalamnya. Dengan alarm standar ini, minimal kita sudah ada satu langkah maju untuk mengamankan mobil dari resiko kejahatan. tapi perlu diingat juga, Alarm ternyata tidak cukup canggih dalam menjaga mobil. Terbukti dengan hilangnya mobil-mobil saat ini, padahal didalamnya sudah include Alarm.

Memasang alat yang lebuh canggih? tentu saja merupakan salah satu langkah yang dapat di tempuh. kita bisa menggunakan GPS Tracker yang saat ini sudah semakin banyak penggunanya. Memang GPS TRacker sungguh luar biasa manfaat dan kegunaannya bagi keamanan mobil. Kan tetapi beberapa kalangan menganggap harga GPS Tracker terlalu mahal. padahal harga tersebut sebenarnya tidak sebanding dengan besarnya kerugian yang terjadi jika sampai kejadian buruk menimpa mobil kita.

Tapi tak apalah, buat yang ingin mengamankan mobil tanpa harus keluar modal besar, berikut ini kami akan memberikan tips sederhana yaitu menambah alat kunci/saklar tambahan pada mobil. Cara kerjanya seperti pengaman konvensioanal yang sudah sering kita lihat. Yaitu mobil tidak akan dapat hidup mesinnya jika saklar ini belum di posisi ON. Agar tidak terjadi sabotase, hendaknya Saklar dipasang pada tempat yang benar-benar tersembunyi. Dan jangan sekali-kali memberitahukan posisinya kepada orang lain. Karena? Namanya juga saklar rahasia.

Berikut ini cara membuat Pengaman tambahan pada mobil:

Siapkan Saklar mdel Toggle dengan kualitas yang bagus. bacalah tulisan Ampere yang tertera. Minimal harus berkekuatan 10A (Ampere). Gambar Saklar tersebut ada dibawah ini

Bukalah Fuse Box yang ada di bawah Dashboard, bentuknya seperti contoh dibawah ini

Lepaslah modul sekring tersebut sampai kabel yang ada dibawahnya dapat terlihat dengan jelas. Cari Fuse dengan kode IGN (Ignition). kemudian putuslah SALAH SATU kabel yang berada di jalur Fuse IGN tersebut.

Sambungkan kabel yang diputus tadi dengan dua buah kabel yang agak panjang. Arahkan ujung Kabel tersebut ke tempat Persembunyian Saklar, kemudian Hubungkan Kabel dua buah kabel dari Fuse tadi ke Saklar dengan cra Men-solder nya agar lebih tahan lama.



http://faniasecure.com/index.php/component/content/article/8-tips-a-trick/19-pasang-pengaman-tambahan-di-mobil.html