- Hindari menginjak pedal kopling 1/2 untuk mempertahankan kendaraan supaya tidak bergerak mundur. Hal ini akan mempercepat keausan kanvas kopling. Jika ini dilakukan tidak menutup kemungkinan kopling akan slip dan kendaraan tidak bisa berjalan (mogok).
- Cara yang aman adalah tarik tuas rem tangan ketika kendaraan berhenti sehingga kendaraan tertahan. Apabila akan bergerak maju / berjalan, dalam waktu yang bersamaan injak pedal gas dan lepas pedal kopling secara perlahan sambil melepaskan tuas rem tangan. Ini memungkinkan kendaraan melaju secara perlahan di jalur mendaki.
- Matikan AC agar beban mesin tidak semakin berat.
- Jaga jarak aman dengan kendaraan di depan minimal 5 meter, untuk menghindari jika kendaraan di depan bergerak mundur.
- Apabila macet dalam waktu lama dan kondisi curam, tambahkan ganjalan berupa batu pada ban untuk mengurangi beban kerja rem tangan.
- Hindari menginjak pedal kopling 1/2 untuk mempertahankan kendaraan supaya tidak bergerak mundur. Hal ini akan mempercepat keausan kanvas kopling. Jika ini dilakukan tidak menutup kemungkinan kopling akan slip dan kendaraan tidak bisa berjalan (mogok).
- Cara yang aman adalah tarik tuas rem tangan ketika kendaraan berhenti sehingga kendaraan tertahan. Apabila akan bergerak maju / berjalan, dalam waktu yang bersamaan injak pedal gas dan lepas pedal kopling secara perlahan sambil melepaskan tuas rem tangan. Ini memungkinkan kendaraan melaju secara perlahan di jalur mendaki.
- Matikan AC agar beban mesin tidak semakin berat.
- Jaga jarak aman dengan kendaraan di depan minimal 5 meter, untuk menghindari jika kendaraan di depan bergerak mundur.
- Apabila macet dalam waktu lama dan kondisi curam, tambahkan ganjalan berupa batu pada ban untuk mengurangi beban kerja rem tangan.
Artikel Terkait
Posted by 05:19 and have
0
komentar
, Published at
No comments:
Post a Comment