Backup Data Belajar Blog Belajar Office Cerita Hiburan Hikmah Keajaiban dan Misteri Kesehatan Khotbah Kisah Orang Terbuang Komputer Laptop Handphone Mobil dan Motor Pendidikan Privasi Renungan Suka-suka Trading Forex Trik Internet Uncategories

Menonton Televisi Perpendek Hidup Anda?

Menonton Televisi Perpendek Hidup Anda?

SEBUAH penelitian di Australia yang diterbitkan dalam British Journal of Sports Medicinemenunjukkan bahwa menonton televisi dapat memperpendek usia seseorang.

Setiap jam yang Anda habiskan menonton televisi dapat memangkas 22 menit usia Anda. Penelitian ini menganalisis data tentang kebiasaan menonton televisi dan kesehatan fisik 11.000 warga Australia yang berusai 25 tahun ke atas. Berdasarkan informasi dan statistik standar harapan hidup, peneliti menyimpulkan bahwa semakin sering warga menonton televisi, semakin pendek harapan hidup mereka (21,8 menit lebih pendek per jam).

Menonton televisi memperpendek usia secara signifikan. Menonton televisi enam jam atau lebih dalam sehari menurun harapan hidup sebesar 4,8%. Statistik ini menempatkan menonton televisi setara dengan merokok sebagai kegiatan yang mematikan.

Apakah menonton televisi benar-benar menjadi masalah? Atau cara kita menonton televisi yang bermasalah? Ketika menonton televisi, kita biasanya duduk atau berbaring. Tubuh kita dalam posisi istirahat, sering untuk jangka waktu yang lama. Kita juga cenderung makan sambil menonton, sering mengemil makanan yang tidak sehat.

Haruskah berhenti menonton televisi? Menyarankan agar tidak menonton televisi sama sekali selamanya merupakan tindakan ekstrem. Studi ini merupakan peringatan mengenai kebiasaan dan cara memilih menghabiskan waktu dapat mempengaruhi kesehatan kita.
http://health.okezone.com/read/2012/06/11/482/645345/menonton-televisi-perpendek-hidup-anda

Artikel Terkait




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 21:33 and have 0 komentar

No comments: